Doa Agar Cepat Hamil

Sahabatku, khususnya yang beragama Islam, berikut ini ada beberapa doa yang danjurkan jika Anda sampai saat ini belum diberi ‘momongan’ dan ingin segera menimang anak.

Kita ketahui bersama, doa merupakan puncak permintaan kita kepada Tuhan kita, Allah SWT. Tanpa doa, maka setiap usaha agar cepat ‘mengandung’ – misalnya — akan sia-sia, dan tentu tanpa usaha, doa pun juga akan sia-sia.

Berdoa, memang selalu tertulis pada salah satu point artikel yang membahas mengenai cara cepat hamil, namun kebanyakan artikel itu tidak menyertakan doa-doanya secara detail, nah berikut ini ada beberapa doa-doa menurut pemahaman saya tentang Islam, agar disegerakan mendapatkan keturunan. Simaklah selengkapnya:

Doa 1

رَبِّ لَا تَذَرْنِي فَرْدًا وَأَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِينَ

Rabbi laa tadzarnii fardan wa anta khairul waaritsiin

“Ya Tuhanku janganlah Engkau membiaRkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah Pewaris Yang Paling Baik” (QS Al-Anbiyaa’, 21: 89).

Doa 2

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَالَهُ وَوَلَدَهُ وَبَارِكْ لَهُ فِيهِ

Allaahumma aktsir maa lahuu wa waladahuu wa baariklahuu fiihi

“Ya Allah! Perbanyakkanlah hartanya dan perbanyakkanlah anak-anaknya serta berikanlah keberkatan kepadanya” (HR Bukhari Muslim dari Abu Hurairah).

Maka jika doa itu dibaca untuk diri sendiri atau suami isteri, kalimatnya menjadi:

اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَاِلي(لَنَا) وَوَلَدِي (نَا) وَبَارِكْ لي (لَنَا) فِيهِ

Allaahumma aktsir maa lii (lanaa) wa waladii (naa) wa baariklii (lanaa) fiihi

“Ya Allah! perbanyakkanlah hartaku (kami) dan perbanyakkanlah anak-anakku (kami) serta berikanlah keberkatan kepadaku (kami) di dalamnya”.

Adab Agar Dimudahkan Memeroleh Keturunan:

Kesulitan memeroleh anak bisa disebabkan oleh tiga faktor: medis, psikis, dan ruhani.

Faktor Medis / Mandul

Jika faktornya karena medis (mandul), maka satu-satunya jalan adalah mohon keajaiban Allah.

Faktor Psikis

Jika faktornya adalah psikis (kejiwaan dan – utamanya — stress), maka baik suami maupun isteri harus menyediakan waktu santai selama beberapa lama sehingga daya kerja hormon normal kembali. Faktor ini biasanya dialami oleh para pekerja keras atau orang yang punya masalah berat dan selalu tegang, sehingga sulit untuk relaks walaupun sesaat. Ketegangan amat berpengaruh terhadap daya kerja homon untuk bisa membuahi atau menjadi buah.

Faktor Ruhani

Jika faktornya adalah ruhani (banyak maksiat dan menyeleweng), maka jalan terbaik adalah dengan bertobat secara nasuha kepada Allah. Kemaksiatan pasti akan berpengaruh terhadap ketenteraman hati. Padahal, ketenteraman hati sangat diperlukan dalam berhubungan suami-isteri.

Demikianlah artikel mengenai doa mustajabah, agar cepat hamil, semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda yang membutuhkan informasi di atas.